SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TANJUNG BARU, KECAMATAN BAHAR SELATAN, KABUPATEN MUARO JAMBI, PROVINSI JAMBI.

Artikel

visi dan misi desa

03 Mei 2022 14:24:18  SUTIYONO  76 Kali Dibaca 

VISI DAN MISI PEMERINTAHAN DESA TANJUNG BARU

 

"TERBANGUNNYA TATA KELOLA PEMERINTAHAN DESA YANG BAIK GUNA MEWUJUDKAN KEHIDUPAN MASYARAKAT DESA TANJUNG BARU YANG SEJAHTERA"

A. VISI

PENJABARAN MAKNA DARI PEMERINTAHAN DESA TANJUNG BARU TERSEBUT ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

TATA KELOLA PEMERINTAHAN : Dengan terciptanya tatakelola Pemerintahan yang baik maka akan meningkatkan dan mengembangkan pola pikir dan ketrampilan Perangkat Desa sehingga, dalam Penyelenggaraan Pemerintahan akan mendorong Masyarakat agar tumbuh Kemandirian menuju Kemajuan Kehidupan dan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Desa Tanjung Baru'

SEJAHTERA : Tujuan utama dari Pemerintahan Desa adalah terciptanya Kesejahteraan Masyarakat Desa, untuk mencapai Sejahtera tentu perlu Peningkatan Sarana Pendukung seperti :

 A. Peningkatan Sumber Daya Manusia

 B. Peningkatan Ekonomi Masyarakat

 C. Peningkatan Ketersediaan Infrastruktur Desa

 D. Peningkatan SARPRAS Desa

Rumusan Visi tersebut merupakan suatu ungkapan dari suatu niat yang luhur untuk memperbaiki dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelaksanaan Pembangunan Desa Tanjung Baru baik secara individu maupun Kelembagaan sehingga 6 ( enam ) Tahun kedepan. Visi merupakan harapan Desa Tanjung Baru agar mengalami suatu perubahan yang lebih baik dan peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dilihat dari segi ekonomi dengan dilandasi semangat kebersamaan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pelaksanaan Pembangunan.

B. MISI

  • Menciptakan tatakelola Pemerintahan yang baik (good governance) berdasarkan demokrasi, transparasi, penegakan hukum,berkeadilan, kesetaraan gender dan mengutamakan pelayanan kepada Masyarakat.
  • Meningkatkan Pembangunan infrastruktur yang mendukung Perekonomian Desa, seperti jalan,Jembatan serta infrastruktur strategis lainnya.
  • Meningkatkan Pembangunan dibidang Pendidikan untuk mendorong Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia agar memiliki Kecerdasan dan daya saing yang lebih baik.
  • Meningkatkan Pembangunan dibidang Kesehatan untuk mendorong derajat Kesehatan Masyarakat agar dapat Bekerja lebih optimal dan memiliki Harapan Hidup yang lebih Panjang.
  • Meningkatkan Pembangunan Ekonomi dengan mendorong semakin tumbuh dan berkembangnya Pembangunan dibidang Pertanian dalam arti luas, industri, perdagangan dan pariwisata.
  • Mengupayakan Pelestarian Sumber Daya Alam untuk memenuhi Kebutuhan dan Pemerataan Pembangunan guna meningkatkan Perekonomian. 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

Peta Desa

 Statistik

 Pemerintah Desa

 Media Sosial

 Peta Wilayah Desa

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:38
    Kemarin:60
    Total Pengunjung:8.967
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.210.99.209
    Browser:Tidak ditemukan